Rabu, 31 Mei 2017

Resep Batagor



Resep Batagor 


Biasanya makanan beginian saya suka beli diluar, tapi karena penisirin pengen buat sendiri & kebetulan bah...selengkapnya
Bahan-bahan
5 porsi

    150 gr tepung tapioka (sy merk sagu tani gunung)
    100 gr tepung terigu
    4 bawang putih
    1 sdt merica butir
    1 sdt garam
    secukupnya kaldu bubuk
    1 telur
    2 batang daun pre
    1/2 sdt soda kue larutkan dengan
    100 ml air
    5 tahu kotak

Langkah
60'

    Siapkan bahan-bahan. Hancurkan tahu, saya pakai tangan langsung (pastikan tangan bersih ya bun). Lalu masukkan rajangan daun pre.

    Haluskan bawang putih, merica,garam. Lalu masukkan keadonan tahu. Masukkan juga telur, kaldu bubuk, tapioka & terigu, aduk rata.

    Terakhir, tuang larutan soda kue, aduk rata lagi. Lalu diamkan selama ½ jam.

    Setelah ½ jam, goreng diminyak panas sampai kecoklatan. Caranya dengan pakai satu sendok teh dibantu satu sendok lagi biar gampang.

    Saya suka yang kecil-kecil aja biar matengnya cepet & rata sampe kedalam adonan. Siram dengan sambel/saus kacang.. Topmarkotop👌

    Untuk resep sambal kacangnya silakan liat langsung diresepnya mbk Lis Achmady ya, judulnya 'batagor ekonomis'. Kalo saya lagi males bikin, pilih beli yang sudah jadi..

    Enak bun,, kata anak saya.. Senangnya bisa masak buat keluarga dibulan ramadhan ini.. Makasih cookpaders inspirasinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar